frcorner.com

forex and stock corner community

Manfaat Kacang Panjang bagi Kesehatan

Ada beragam manfaat kacang panjang untuk kesehatan Manfaat ini berasal dari beragam kandungan nutrisi di dalamnya yang diperlukan oleh tubuh

Kacang panjang merupakan sayuran polong-polongan yang biasa tumbuh di wilayah Asia beriklim subtropis dan tropis, seperti Indonesia. Sayuran ini rendah kalori serta tinggi protein, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Di Indonesia sendiri, kacang panjang bisa menjadi tambahan dalam beragam hidangan masakan, seperti tumisan, sup, atau gulai.

Kacang panjang juga mengandung zat besi, zinc, mangan, selenium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan folat. Selain itu, kacang ini juga mengandung senyawa fenolik yang berperan sebagai antioksidan.

Beragam Manfaat Kacang Panjang

Ada beberapa manfaat kacang panjang yang baik untuk kesehatan, yaitu:

1. Mengontrol berat badan

Kacang panjang merupakan salah satu sayuran rendah kalori, sehingga mengonsumsinya secara rutin tidak menambah berat badan secara signifikan dan baik untuk mengontrol berat badan. Oleh karena itu, kacang panjang cocok untuk ditambahkan ke menu diet Anda sehari-hari.

Selain itu, beragam kandungan gizi, seperti protein dan serat, dalam kacang panjang juga berperan dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan mengontrol nafsu makan.

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Manfaat kacang panjang selanjutnya adalah menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam kacang panjang dapat menjaga kesehatan usus dan melancarkan saluran pencernaan.

Kandungannya tersebut juga bisa mengurangi risiko berbagai masalah pencernaan, seperti sembelit atau sindrom iritasi usus besar.