frcorner.com

forex and stock corner community

Langkah Mudah Mengobati Kulit yang Terkena Racun Jelatang

memiliki berbagai jenis tanaman Setiap tanaman juga memiliki ciri khasnya masingmasing dari yang berbahaya hingga dapat dikonsumsi manusia

memiliki berbagai jenis tanaman. Setiap tanaman juga memiliki ciri khasnya masing-masing, dari yang berbahaya hingga dapat dikonsumsi manusia. Salah satu tanaman yang paling sering kita jumpai adalah jelatang atau yang biasa disebut poison ivy.

Jika Anda kerap berjalan di daerah rerumputan, pasti akan ada banyak tanaman jelatang yang bertebaran. Anda wajib berhati- hati terhadap tanaman yang satu ini, salah-salah jelatang akan membawa petaka besar yang akan sangat mengganggu aktivitas.

Beberapa orang yang memiliki tingkat kepekaan yang tinggi akan dengan mudah mengalami alergi. Meski demikian, tidak semua orang memiliki reaksi yang sama terhadap tumbuhan yang satu ini.

Sebagaimana diketahui, jelatang dapat menyebabkan ruam. 85 persen orang yang menyentuh tanaman ini dipastikan akan mengalami gejala yang sama. Tentunya ruam ini sangat tidak sedap dipandang mata dan memberikan efek gatak yang menyakitkan bagi Anda.

cara menangani kulit yang terkena racun tanaman jelatang.

1.Mandi

Jika Anda merasa telah bersentuhan dengan jelatang, pastikan Anda segera mandi setelahnya. Mencuci kulit secara menyeluruh dengan sabun dan air dapat menghentikan penyebaran jelatang. Mandi kurang dari 60 menit setelah kontak fisik akan membatasi efek jelatang pada kulit Anda.

2.Alkohol

Selain mandi Anda juga bisa menggosok kulit yang terinfeksi menggunakan alkohol.

Alkohol membatasi ketidaknyamanan yang diciptakan oleh jelatang karena mampu menghilangkan minyak urushiol dari kulit. Anda harus mendapatkan alkohol dan menggosoknya dengan segera setelah bersentuhan dengan tanaman.