frcorner.com

forex and stock corner community

Fakta Kesehatan tentang Buah Mangga yang Wajib Diketahui

Vitamin mineral dan antioksidan dalam buah mangga dapat memberikan manfaat kesehatan yang penting Misalnya vitamin K dapat membantu pembekuan darah secara efektif dan membantu mencegah anemia

Mangga adalah salah satu buah yang memiliki banyak penggemar. Hal ini tidak terlepas dari rasanya yang lezat dan manis, sekaligus kemudahan mangga yang dapat diolah menjadi sejumlah hidangan.

Tidak hanya enak, nyatanya ada beberapa fakta menarik buah mangga untuk kesehatan. Beberapa fakta tersebut berkaitan dengan kandungan nutrisi mangga yang tinggi. Lantas, apa saja fakta menarik tersebut? Simak penjelasan berikut.

Fakta Buah Mangga untuk Kesehatan

Berkat kandungan nutrisinya yang melimpah, mangga menjadi salah satu makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi secara moderat. Lantas, apa saja fakta kesehatan menarik tentang buah mangga yang wajib diketahui? Berikut penjelasannya: 

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Mangga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan karena kandungan senyawa amilase dan serat makanan yang berfungsi mencegah sembelit. Senyawa amilase dapat membantu melarutkan makanan lain di perut, memecah pati yang sulit, sehingga mencegah sembelit.

2. Buah Mangga Mampu Meningkatkan Imun Tubuh 

Mangga mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ini dikarenakan kandungan vitamin A yang dapat berfungsi menurunkan risiko infeksi.

Vitamin C pada mangga juga dapat membantu tubuh menghasilkan lebih banyak sel darah putih untuk melawan penyakit, membantu sel-sel tubuh bekerja lebih efektif, dan meningkatkan pertahanan kulit.