frcorner.com

forex and stock corner community

Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh

Mengungkap Rahasia Kesehatan Tubuh Manfaat Luar Biasa dari Jus Timun untuk Vitalitas dan Keseimbangan Tubuh Anda

Manfaat jus timun diperoleh dari kandungan nutrisi buah timun  (Cucumis sativus) yang melimpah. Minuman ini mengandung air, serat, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, kalium, magnesium, mangan, serta vitamin C dan vitamin K.

Tidak hanya menyegarkan, jus timun juga cocok dikonsumsi untuk melepas dahaga dan menjaga kesehatan tubuh.

Berbagai Manfaat Jus timun untuk Kesehatan

Buah timun sering dijadikan lalapan sebagai pelengkap menu pecel lele atau ayam goreng. Selain bisa dimakan langsung, timun juga dapat diolah menjadi jus. Minum jus timun secara rutin bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti:

1. Menghidrasi tubuh

Buah timun atau mentimun mengandung air sebanyak 96%. Karena kandungan airnya melimpah, minum jus timun bisa membantu menghidrasi tubuh sehingga kamu terhindari dari dehidrasi. Selain itu, jus timun juga mengandung electrolit yang baik untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Selain tinggi kandungan air, buah timun juga mengandung pektin, yaitu serat yang larut di dalam air. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan melunakkan tinja sehingga mampu mencegah dan mengatasi sembelit.

3. Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan di dalam buah timun sangat banyak. Antioksidan diketahui bisa menangkal efek radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Dengan mengonsumsi jus timun, daya tahan tubuh akan meningkat sehingga kamu tidak mudah sakit.