frcorner.com

forex and stock corner community

Manfaat Daun Singkong bagi Tubuh

Selain lezat daun singkong mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh Hal tersebut membuat sayuran ini memberikan banyak manfaat kesehatan Mulai dari mengobati diare baik untuk ibu hamil hingga mengatasi radang sendi

Daun singkong adalah daun yang berasal dari tanaman singkong (Manihot esculenta). Sayuran ini sering digunakan dalam masakan di berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Daun singkong biasanya diolah sebelum dimasak, seperti direbus atau digoreng, dan seringkali dijadikan sebagai sayuran yang enak dan gurih.

Sayuran ini juga mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan serat, sehingga kaya akan manfaat. Yuk, simak kandungan nutrisi dan manfaatnya berikut ini!

Apa Manfaat dari Daun Singkong untuk Kesehatan?

Mengatasi diare

Daun singkong mengandung etanol yang bersifat antidiare. Hal ini berdasarkan studi dari Journal of Ayurveda and Integrative Medicine yang melalui satu penelitian terhadap hewan.

Dalam penelitian tersebut hewan yang mengalami diare diberikan ekstrak daun singkong yang mengandung etanol. Hasilnya, aktivitas antidiare mampu mengurangi akumulasi cairan usus dan motilitas gastrointestinal.